Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Aparat Hukum Diam, Narkoba Bebas Beredar

Jumat, 27 April 2012, Jumat, April 27, 2012 WIB Last Updated 2024-01-13T04:21:52Z
Planet Holiday
Batam - Sudah bukan rahasia lagi fenomena yang terjadi di tempat-tempat hiburan malam yang identik dengan minum ber-alkohol golongan tinggi, barang haram, serta fasilitas wanita penghibur, seperti lazimnya kota-kota besar yang berstatus kota metropolis, para pengusaha tempat hiburan malam ini banyak menyuguhkan segala fasilitas seperti terlihat disalah satu tempat hiburan Kota Batam.

Ilustrasi Pil
Dengan kepesatan kemajuan globalisasi hiburan malam di Batam ini, juga akan  menimbulkan dampak negative, yang berakibat fatal dan sangat membahayakan bagi warga kota batam terutama kaum generasi penerus bangsa ini, karena hampir rata-rata tempat hiburan malam terutama pada diskotik-diskotik besar dikota Batam ini sudah menjadi ajang transaksi bebas peredaran barang haram terlarang seperti jenis ekstasi yang biasa disebut ineks, dan obat- obatan terlarang lainnya, yang mana pengunjungnya didominasi para kaula muda yang sebenarnya masih duduk di bangku sekolah.

Untuk membuktikan adanya peredaran obat-obatan terlarang tersebut tidaklah susah, sebut saja diskotik Planet yang keberadaanya ada di Hotel berbintang yang berlokasi diputaran Jodoh Batam, ditempat ini sangat mudah untuk mendapatkan barang-barang haram seperti pil ekstasi atau pil setan tersebut, dan hampir setiap hari diskotik ini selalu ramai dikunjungi para pencari kenikmatan, juga para kaum hidung belang hanya untuk mencari barang haram tersebut yang begitu laris bagaikan menjual kacang goreng saja.

Lembaga Sosial Masyarakat Komite Anti Traffiking dan Hak Azasi Manusia (LSM-KAT dan HAM) Ilhamsyah Purba meminta Polda Kepri untuk segera memberantas peredaran obat-obat terlarang atau barang haram tersebut yang diduga selama ini beredar dengan leluasa di sejumlah diskotik yang ada di Kota Batam seperti di diskotik Planet, juga meminta pemerintah dan pihak pihak terkait agar segera menutup seluruh tempat-tempat hiburan malam yang rentan dengan nama "maksiat" yang dapat menyengsengsarakan dan menghancurkan kehidupan masyarakat kota batam terutama para generasi muda.

Seperti di ketahui,beberapa minggu yang lalu jajaran kepolisian Polda Kepri mengadakan razia di beberapa tempat hiburan malam , namun sangat disayangkan saat razia berjalan tim razia hanya mendapat beberapa butir saja barang haramnya. di duga sebelum razia dilancarkan ke tempat tujuan sudah bocor dulu ke pengusahanya, lantas pengusahanya bisa memasang strategi dan menghilangkan barang haram tersebut dari peredaran. sepertinya aparat hukum tersebut seakan-akan tak berdaya untuk menyentuh yang namanya diskotik Planet, mereka hanya mampu memberantas dan menangkap pemain-pemain kecil yang bertransaksi di luar areal diskotik saja, sementara yang didalam diskotik itu tak tersentuh, seakan-akan mereka sudah dapat fee nya.

“umumnya para pengunjung diskotik Planet itu rata-rata mengkonsumsi narkoba jenis ekstasi, dan barang haram itu mudah didapat didalam diskotik ini, barang haram itu seperti kacang goreng didalam diskotik itu mas dan sangat bebas” ujar salah satu wanita muda yang sedang santai duduk menunggu para hidung belang untuk menikmati dentuman musik yang disajikan DJ yang tidak mau menyebutkan namanya sambil meneguk minumanya.

maraknya peredaran barang haram atau narkoba di beberapa diskotik di Batam terutama di Diskotik Planet bukan rahasia lagi, dan sebenarnya para penegak hukum di batam ini sudah mengetahui akan adanya peredaran pil setan tersebut diskotik Planet. namun sangat disayangkan mereka hanya ada dalam kepura-puraan saja. “perlu di ketahui, beberapa waktu lalu salah seorang pengunjung yang diduga masih berumur muda belia over dosis setelah mengkomsumsi pil setan di diskotik Planet, diduga pihak Polda Kepri sepertinya tutup mata dengan hal ini, dugaan untuk menutupinya pemilik diskotik cukup menggunakan KUHP (Kasi Uang Habis Perkara). dengan demikian peredaran narkoba atau barang haram tersebut tidak akan pernah bisa di berantas oleh aparat penegak hukum.(martohonan)
Komentar

Tampilkan

  • Aparat Hukum Diam, Narkoba Bebas Beredar
  • 0

Terkini

Peristiwa

+

Topik Populer